13 Wisata Alam Tersembunyi di Yogyakarta | Guest House di Jogja

Wisata Jogja Pantai Watu Lumbu

Selain dikenal dengan sebutan kota pelajar. Kota Jogja ini juga sangat akrab bagi traveler, banyak destinasi wisata yang disuguhkan kota Jogja. Baik wisata yang sudah sangat populer, maupun wisata yang tersembunyi.

Jika Anda adalah traveler yang ingin mencoba tampat baru yang belum Anda kunjungi di Jogja, mungkin informasi kali ini akan sangat bermanfaat. Dan bagi Anda juga yang ingin berlibur dengan suasana sepi, tempat-tempat inilah yang wajib Anda kunjungi karena wisata alam tersembunyi ini belum banyak diketahui orang, sehingga masih sepi pengunjung.

Butuh penginapan di Jogja KLIK –> Guest House di Joja yang Murah

Penasaran dengan tempat wisata alam tersembunyi di Jogja?

Mari simak informasi dari Guest House di Jogja Baitunasyariah berikut ini :

1. Air Terjun Kedung Pedut

Pernahkah kalian melihat air terjun dengan dua warna? ya, Anda bisa measakan sensasi pengalaman tersebut dengan mengunjungi air terjun kedung pedut ini. Manjakan mata Anda dengan melihat keindahan air terjun dengan dua warna.

Wisata alam dengan pemandangan alami disekeliling air terjun ini baru dibuka beberapa bulan yang lalu. Anda wajib mengunjunginya sebelum banyak orang yang tahu!

Lokasinya berada di Jatimulyo, Girimulyo, Kab. Kulon Progo, DIY.

Tiket masuknya Rp. 3000 per orang.

 

2. Goa Jombang

Goa Jombang adalah spot wisata dengan pemandangan yang menarik dan eksotik. Namun untuk mencapai keindahan goa ini, Anda harus menuruni goa dengan menggunakan tali untuk bisa masuk ke dalam perut bumi.

Terdapat beberapa tumbuhan perdu yang rimbun dan lorong menuju goa lainnya. Anda bisa mengeksplorasi goa tersebut dengan mengikuti semua petunjuk keselamatan yang aman.

Lokasinya berada di Pacarejo, Semanu, Kab. Gunung Kidul, DIY.

Tiket masuknya Gratis, sementara paket eksplorasi goa dihargai Rp. 450.000 per orang.

 

3. Pantai Jogan

Di pantai Jogan, Anda dapat menikmati air terjun sekaligus pantai dalam waktu yang bersamaan. Terdapat air terjun yang langsung mencurahkan air ke pantai laut selatan. Warga sekitar juga membangun sebuah gondola yang bisa menyebrangi tebing.

Lokasinya berada di JL. Pantai Siung, Purwodadi, Tepus, Kab. Gunung Kidul, DIY.

Tiket masuknya Rp. 3000 per orang.

 

4. Laguna Pantai Wedi Ombo

Bagi Anda yang mempunyai jiwa petualang, maka pantai wedi ombo ini wajib Anda kungjungi karena pantai ini menawarkan beragam wahana alami. Ombak laut yang cukup ramah ini mengundang peselancar local untuk menguji keahliannya disini.

Yang menjadi daya tarik utama pantai ini adalah terdapat laguna di pinggiran pantai berbatu wedi ombo. Air laguna berasal dari deburan ombak yang memberikan warna tersendiri untuk kolam alami ini.

Lokasinya berada di Jepitu, Girisubo, Kab. Gunung Kidul, DIY.

 

5. Pantai Watu Lumbung

Tempat ini memang kurang cocok untuk Anda yang datang untuk pasir putih dan berenang dipinggir pantai. Disini terdapat banyak deretan karang tajam yang menantang ombak laut selatan.

Tetapi bukan berarti tempat ini bisa Anda lewatkan. Keindahan yang ditawarkan adalah berupa langskap yang unik dari sisi lain pantai laut selatan. dengan begitu Anda bisa berfoto dengan pemandangan yang sangat indah.

Lokasinya berada di Balong, Girisubo, Kab. Gunung Kidul, DIY.

 

6. Air Terjun Kedung Kandang

Jika Anda adalah pemburu spot menarik yang instagramable, maka jangan lewatkan spot yang satu ini. Aliran airnya menuruni gundukan bebatuan besar yang bertingkat sehingga menghasilkan ait terjun bertingkat yang indah.

Lokasinya berada di Nglanggeran, Patuk, Kab. Gunung Kidul, DIY.

 

7. Pantai Ngelambor

Disebut-sebut sebagai salah satu pantai tercantik di Jogja, pantai ngelambor ini dikelilingi oleh dua bukit kapur yang mempesona. Pengunjung bisa naik ke atas bukit dan berfoto atau menikmati pemandangan dari atas bukit.

Tak hanya itu, Anda pun dapat menikmati indahnya alam bawah laut dengan melakukan snorkeling. Banyak wisatawan asing yang juga datang untuk menikmati keindahan bawah laut dari pantai Ngelambor.

Disini juga terdapat gondola untuk menyebrangi dua tebing karang.

Lokasinya berada di Purwodadi, Tepus, Kab. Gunung Kidul, DIY.

Tiket Masuknya Rp. 5000 perĀ  orang sedangkan penyewaan alat snorkeling dikenakan tarif tambahan.

 

8. Gunung Ireng, Patuk

Untuk menikmati sunset dan sunrire di Jogja, Anda bisa menikmatinya dari Gunung ireng ini. Nuansa alam yang asri dan langskap gunung kidul juga bisa Anda nikmati dengan leluasa. Hawa sejuk khas pegunungan yang segar menjadi nilai tambah tersendiri.

Lokasinya berada di Pengkok, Patuk, Kab. Gunung Kidul, DIY.

Tiket masuknya Rp. 5000 per orang.

 

9. Pantai Goa Cemara

Setiap pantai memang memiliki ciri khasnya masing-masing, tak terkecuali pantai goa cemara ini. Pantai ini sangat identic dengan pohon cemaranya. Pnati ini wajib Anda kunjungi , pantainya bersih, terdapat mercusuar yang menjulang tinggi, hingga nuansa sunset. Pantai ini layak disebut sebagai surge tersembunyi di kota Jogja.

Lokasinya berada di Jl Lintas selatan, Patihan, Gadingsari, Sanden, Bantul, DIY.

Tiket masuknya Rp. 5000 per orang, terdapat penyewaan ATV dengan tarif lain.

 

10. Air Terjun Sidoharjo

Air terjun Sidoharjo merupakan salah satu air terjun paling tinggi di Jogja. Dengan ketinggian 75 meter serta debit air yang deras, keindahaanya sungguh terpancar. Nuansa alami dari sekitar air terjun menjadi nilai tambah tersendiri dari spot wisata yang satu ini.

Lokasinya berada di Gerbosari, Sidoharjo, Samigaluh, Kab. Kulon Progo, DIY.

Teket masuknya Rp 2000 per orang.

 

11. Air Terjun Kembang Soka

Dinamakan Kembang Soka karena airnya bersumber dari bawah tanah yang ditumbuhi bunga soka di bagian atasnya. Layaknya bunga soka, air terjun ini tak kalah cantik dan mempesona. Disebut juga air terjun dua warna, karena sekilas terlihat mempunyai dua warna, namun sebenanya air hanya berwarna putih jernih saja.

Air seakan mempunyai dua waarna karena melalui batuan yang berwarna kuning dan pepohonan hijau, sehingga tampak seperti memiliki dua warna. Air terjun ini juga merupakan hasil pertemuan tiga sumber mata air.

Lokasinya berada di Padukuhan Gunung Kelir, Jatimulyo, Kulon Progo, DIY.

 

12. Telaga Biru Semin

Telaga Biru Semin berada di pucuk bukit Ngetak yang berada di Desa Candirejo. Sebenarnya telaga ini berasal dari lubang bekas tambang yang dipenuhi air saat musim hujan tiba. Air kolam berwarna biru, keindahannya terpancar saat terkena sinar matahari. Tedapat 10 telaga yang bisa Anda jadikan spot berfoto.

Lokasinya berada di Karangwuni, Candirejo, Sukoharjo, Geneng, Semin, Kab. Gunung Kidul, DIY.

 

13. Air Terjun Luweng Sampang

Air terjun ini mengalir di bebatuan cadas yang mengitari kolam. Air berwarna sangat kontras dengan warna bebatuaan. Kolam ini berasal dari hasil erosi air, terbentuklah kikisan alami. Dinamakan Luweng Sampang karena Luweng artinya lubang dalam Bahasa jawa, dan Sampang adalah nama lokasi air terjun itu berada.

Lokasinya berada di Desa Sampang, gedangsari, Gunung kidul, DIY.

Nah itulah 13 Wisata Alam Tersembunyi di Yogyakarta rekomendasi Guest House di jogja Baitunasyariah yang belum diketahui banyak orang.

Jika Anda berminat untuk mengunjungi tempat-tempat ini, sebaiknya rencanakan dari sekarang, selagi belum banyak orang yang mengetahui lokasinya.

 

shares
Customer Support