15 Tempat Wisata Malam di Jogja

wisata malam hari jogja

Kota Jogja menyajikan banyak pilihan wisata alam, kuliner, sejarah, budaya dan kota Jogja juga memiliki wisata malam hari yang sangat mempesona yang tersebar di banyak titik di kota Jogja. Wisata malam yang dimaksud bukan yang negative ya, wisata malam yang dibahas kali ini adalah tempat nongkrong dan santai untuk menghabiskan waktu di kota Jogja.

Banyak tempat wisata yang bisa Anda eksplor dimalam hari, terdapat banyak wisata yang sengaja dibuat sebagai tempat yang menarik untuk berfoto di malam hari.

wisata malam di jogja

Kali ini Saya akan membagikan rekomendasi 15 tempat wisata malam yang mempesona.

  1. Jalan Malioboro

Jalan Malioboro seakan wajib dikunjungi oleh setiap wisatawan yang datang. Tapoi saat dimalam hari, kecantikan dari jalan Malioboro menjadi sangat mempesona dengan disinari lampu jalan.

Lokasinya berada di Jl. Malioboro SOsromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, DIY.

  1. Titik Nol Kilometer

Kawasan ini merupakan tempat berdirinya sejumlah bangunan peninggalan Belanda. Disebut juga sebagai loji. Pada saat malam tiba, bangunan-bangunan tersebut tampat lebih indah saat dihiasi lampu yang menyinari seluruh kawasan.

Lokasinya sangat strategis, tempat ini juga dijadikan lokasi berkumpulnya para wisatawan serta seniman. Banyak orang yang berdandan dengan gaya patung, hantu, robot, dan lain sebagainya. Lokasi ini juga kerap digunakan untuk berbagai event.

Lokasinya berada di Jl. Panembahan Senopati, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, DIY

  1. Alun-Alun Lor (Altar Jogja)

Alun-alun lor ini bisa Anda jadikan tempat untuk menghabiskan malam Anda dengan bersantai sambil minum kopi, wedang ronde, jagung bakar, dan aneka jajanan lainnya dapat Anda temui di sini.

Lokasinya berada di Hl. Alun-Alun, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, DIY.

  1. Alun-Alun Kidul Jogja

Alun-alun kidul jogja biasa disebuut juga dengan nama Alkid oleh warga Jogja. Anda bisa menghabiskan malam Anda bersama keluarga atau kekasih dengan besantai di Alkid, Anda juga bisa berkeliling menaiki becak dengan tarif 25.000-30.000 saja.

Lokasinya berada di Jl. Alun-Alun Kidul, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta, DIY.

  1. Plengkung Gading

Nah untuk Anda yang mengungjungi Alkid, jangan lewatkan untuk berfoto di sini, tepatnya berada di sebelah selatan Alkid. Pada saat malam hari, plengkung gading ini sangat indah, Anda dapat mengabadikan malam Anda dengan berfoto disini.

Lokasinya Berada di Jl. Patehan Kidul No.4, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta, DIY.

  1. Tugu Jogja (Goloong Gilig)

Nah lokasi yang satu ini adalah tempat berdirinya ikon Yogyakarta, tugu ini juga merupakan tanda garis batas antara gunung merapi dengan keratin Yogyakarta dan pantai selatan.

Pada saat siang hari tugu ini memang terlihat biasa saja karena sering macet. Tetapi pada saat malam hari Anda bisa berfoto dilokasi tugu ini karena jalanan sepi dan dihiasi lampu yang menyinari kawasan tugu.

Lokasinya berada di Cokrodiningratas, Jetis, Kota Yogyakarta, DIY.

  1. Taman Pelangi (Taman Lampion)

Lokasi wisata yang satu ini sangat ramai dikunjungi para wisatawan, lokasinya yang berada dipinggir jalan menjadikan lokasi yang satu ini mudah dijangkau. Terdapat dua pintu masuk ke taman pelangi ini, yaitu pintu timur, dan pintu barat.

Terdapat banyak sekali lampion yang menerangi berbagai sudut taman dengan bentuk yang unik dan menarik. Lampion dibuat dengan berbagai bentuk seperti tokoh pewayangan, tokoh kartun, tugu jogja, bunga dan masih banyak bentuk unik lainnya.

Lokasinya berada di Jl. Ringroad Utara, Waras, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, DIY.

  1. Bukit Bintang Jogja

Berjarak kurang lebih 15 KM dari tengah kota Jogja. Bukit Bintang adalah salah satu wisata malam paling populer di Jogja. Anda bisa menghabiskan malam Anda dengan melihat kerlap-kerlip kota Jogja dari ketinggian puncak bukit, sambil meminum kopi, wedang ronde, jagung bakar, dan aneka jajanan lainnya.

Lokasinya berada di Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, DIY.

  1. Pinus Pengger

Lokasi wisata malam yang satu ini menghadirkan suasana yang tenang dan sunyi. Tak kalah mempesona saat siang hari, terdapat banyak akun yang mengunggah foto pinus pengger di malam hari.

Lokasinya berada di Jl. Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul, DIY.

  1. Puncak Bebeci

Pada saat pagi dan siang hari, pemandangan puncak bebeci sangat mempesona. Dan pada malam hari ternyata tak kalah indah, Anda bisa berfoto dengan latar belakang kerlap kerlip lampu kota Jogja pada malam hari.

Lokasinya berada di Gunungcilik  RT. 07 / RW. 02, Muntuk, Dlingo, Gunung Cilik, Muntuk, DIY.

  1. Tebing Breksi

Siapa yang tak kenal tebing breksi. Lokasi wisata yang selalu tampil menawan dengan balutan arsitek seni tinggi menjadikan tebing breksi sangat populer di Kota Jogja. Tampil sangat indah pada saat malam hari, dengan disinari cahaya lampu yang menyeroti tebing breksi. Pada saat siang hari cuacanya memang panas, Anda harus menggunakan paying.

Lokasinya berada di Gunung sari, Sambirejo, Prambanan, Sleman, DIY.

  1. Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusum Edupark atau yang disingkat SKE adalah taman impian pada saat malam hari. Tampil meriah dengan hiasan lampu yang menyinari seluruh kawasan taman. Lampu-lampu ditata dengan berbagai bentuk dan warna.

Lokasinya berada di JL. Jambon, Kragilan, Sinduadu, Mlati, Kabupaten Sleman, DIY.

  1. Sendratari Ramayana

Pentas sendratari Ramayana ini diadakan saat malam hari, lokasi tepatnya berada di belakang candi prambanan. Dengan membayar tiket seharga 125.000 – 400.000 Anda akan dipuaskan dengan pertunjukan seni yang spektakuler. Pertunjukan dimulai pukul 19.30 sampai selesai. Untuk Anda yang hendak menyaksikan pertunjukan, bisa datang sebelum pertunjukan dimulai, jangan sampai telat ya.

Lokasinya berada di Klurak, Tamanmartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, DIY.

  1. Pintu Langit Dahromo

Disebut sebagai pintu langit karena tempat yang satu ini dibangun pintu tepat di asat bukit. Anda dapat menaiki bukit dan berfoto di depan pintu dengan berlatarkan Kota Jogaj malam hari.

Lokasinya berada di Bukit Dahromo, Muntuk, Bantul, DIY.

  1. Camping di Gunung Api Purba Nglanggeran

Untuk Anda yang juga suka camping, maka tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan malam Anda. Anda butuh waktu kurang dari 2 jam untuk trekking sampai kepuncak gunung api purba ini. Disekitar puncak terdapat area campground sehingga Anda bisa mendirikan tenda.

Gunung Api purba ini terbentuk dari kumpulan batu-batu raksasa. Anda bisa menikmati pemandangan kota Jogja malam hari. Mirip seperti di Bukit Bintang.

Lokasinya berada di Nglanggeran Wetan, Nglanggeran, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, DIY.

Nah, itulah rekomendasi 15 tempat wisata malam yang bisa Anda kunjungi selama berada di Kota Jogja.

shares
Customer Support