Bukan Hanya Tentang Mistis, Ini Alasan Mengapa Anda Harus Singgah Ke Alun Alun Jogja!

Alun Alun Jogja

Siapa yang tidak kenal Jogja? Kota yang terletak di bagian tengah Pulau Jawa ini selalu menyajikan semua hal yang membuat kita selalu ingin kesini, Kota satu ini memang tidak pernah membuat bosan kita untuk menjamahnya.

Dari kulinernya yang maknyus, suasana nya yang selalu adem ayem, hingga masyarakat nya yang super ramah. Ya Jogja memang selalu berhasil membuat decak kagum para pelancongnya.

Pemandangan jogja memang indah sekali, persawahan yang masih hijau, pegunngan yang menjulang tinggi, dan desiran ombak di tepi pantai, sudah cukup untuk membuat Anda terpukau.

Ada banyak sekali tempat wisata di Jogja yang seru. Mulai dari yang terkenal sampai yang asing di telinga kita. Berbicara tentang wisata terkenal di Jogja, tentu Anda tahu alun alun Jogja, bukan?

Bisa dikatakan hampir seluruh kota di Indonesia memiliki alun alun, Begitupun dengan Jogja. Alih alih banyak cerita mistis di alun alun Jogja ini, Anda yang sedang atau belum pernah ke Jogja adalah wajib untuk singgah ke sini.

Alun alun ini memang selalu ramai dikunjungi oleh orang yang baru pertama kali ke Jogja ataupun yang sudah sering ke sini. Karena memang tempatnya yang strategis dan nyaman untunk kongkow kongkow bersama kerabat atau keluarga sembari berfoto foto.

Sekilas alun alun ini memang tidak seram, mungkin memang karena ramai pengunjung, namun jika Anda tahu tentang kisah mistisnya mungkin agak sedikit membuat bulu kuduk merinding.

Namun itu hanyalah mitos yang santer di ceritakan oleh para sesepuh masyarakat Jogja, jadi Anda tidak perlu takut, namun untuk menambah wawasan, Anda harus tahu kisah alun alun ini dan di balik tumbuhnya dua pohon Beringin kembar ini.

Kisah Romantis Dan Mistisnya Alun Alun Jogja

Anda sudah pernah mendengar kisah romantis dan mistis di balik dua pohon beringin besar yang ada di alun alun ini? Dua pohon beringin kembar ini memang persis sekali berada di alun alun Jogja.

Bagi masyarakat Jogja sendiri memang sudah sangat hafal dengan cerita ini. Namun banyak mitos bertebaran di masyarakat yang menagatakan dan menghubungkan keterkaitan dua pohon beringin ini antara Sultan Hamengkubuwono dengan Nyi Roro Kidul.

Ada suatu tradisi yang unik di alun alun ini. Tradisi Masangin namanya. Yaitu tradisi dimana jika Anda berhasil berjalan melewati antara dua pohon beringin kembar di alun alun tersebut, keinginan dan doa Anda akan terpenuhi, namun pada kenyataannya banyak yang tidak berhasil melewatinya.

Apakah Anda penasaran ingin mencobanya?

 

Pesona Malam Di Alun Alun Jogja Yang Eksotis

Di malam hari, alun alun ini semakin ramai dikunjungi, kebanyakan dari wisatawan yang datang pada malam hari ingin menaiki odong odong yang di percantik dengan lampu lampu hias.

Dengan maksimal dapat dinaiki 4 orang, jalan jalan malam mengitari alun laun jogja memakai odong odong ini semakin membuat betah saja berada di Jogja.

Dulu sebelum ada odong odong dengan lampus hias ini memang kawasan alun alun Jogja cenderung sepi, namun karena keunikan odong odong ini, kini alun alun menjadi ramai dikunjungi para wisatawan.

Anda bisa menaiki odong odong hias alun alun ini cukup dengan merogoh kocek sebesar 20 ribu untuk sekali putaran. Cukup terjangkau, bukan? Tungu apalagi, Jogja sedang menanti Anda.

 Sekian Artikel yang telah kami rangkum tentang alun alun Yogyakarta Untuk Anda, Semoga bermanfaat.

shares
Customer Support