Destinasi Tempat Wisata dengan Tiket Murah di Kota Jogja

wisata jogja tiket murah

Kota Jogja adalah salah satu pilihan tempat terbaik liburan baik sendiri maupun bersama pasangan dan keluarga. Banyaknya destinasi wisata yang bisa dikunjungi membuat kota ini menjadi kota yang selalu ramai pengunjung, baik wisatawan local maupun mancanegara.

Untuk Anda yang punya budget lebih maupun pas-pasan, kota Jogja menjadi salah satu kota yang ramah pengeluaran, bahkan kota Jogja dikenal dengan murahnya biaya liburan mulai dari tiket masuk tempat wisata, kuliner, hingga oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Yogyakarta memang surga wisata dan kuliner yang mampu memikat hati  wisatawan, baik local maupun asing. Terdapat banyak tempat wisata dan kuliner yang bisa Anda coba selama di Yogyakarta.

Kota Jogja juga dikenal dengan kota yang ramah, selain itu biaya liburan pun relative lebih murah dibandingkan dengan kota lain. Dengan uang 5 ribu rupiah saja Anda sudah bisa makan dengan kenyang.

Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang gemar berlibur dengan budget minim. Di Jogja juga banyak terdapat lokasi wisata gratis tanpa harus mengeluarkan biaya untuk tiket masuk tentu dengan pemandangan yang tak kalah indah dengan lokasi wisata lainnya.

wisata jogja murah

Ingin tahu wisata apa saja yang bisa Anda kunjungi dengan tiket masuk murah bahkan Gratis?

  1. Bukit Bintang

Anda bisa menyempatkan waktu untuk menikmati malam di salah satu spot terbaik di Jogja. Seperti namanya, di Bukit Bintang ini Anda bisa menikmati ribuan bintang yang berkilauan dimalam hari.

Bintang yang di maksud bukanlah bintang di langit, melainkan kerlap kerlip lampu kota Jogja yang terlihat layaknya bintang. Anda juga bisa menikmati jajanan yang ada di pinggir jalan unutk melengkapi malam Anda.

Dibuka setiap saat, 24 jam sehari. Anda bisa dengan bebas mengunjungi Bukit Bintang kapan saja Anda mau. Waktu terbaik untuk mengunjunginya tentu pada saat sore hari hingga malam hari, karena pemandangan yang indah akan perlahan muncul dari sore menuju malam hari.

Tiket masuk kawasan wisata ini Gratis, Anda hanya perlu membayar parkir kendaraan saja, untuk motor Rp 2000, dan untuk mobil Rp 5000.

Lokasinya berada di Area Kebun, Srimulyo, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792

  1. Tebing Breksi

Tebing Breksi awalnya merupakan lokasi tambang. Namun sejak tahun 2014, kegiatan penambangan di tempat ini ditutup oleh pemerintah. Menurut hasil kajian, batuan yang ada dilokasi penambangan ini merupakan batuan yang berasal dari aktivitas gunung api ppurba Nglanggeran.

Pada tahun 2015, lokasi ini resmi menjadi tempat wisata baru dengan nama Tebing Breksi. Untuk memasuki lokasi, Anda tidak dipungut biaya untuk tiket, Anda cukup membayar parkir kendaraan saja. Anda juga bisa menyewa jeep kecil untuk berkeliling sekitar tebing.

Dibuka setiap hari mulai pukul 04.00 hingga pukul 00.00, waktu terbaik mengunjungi tempat ini ialah saat sore hari menuju malam hari, pada malam hari, tebing breksi akan semakin tampak indah dengan disoroti cahaya lampu. Jika berukunjung di siang hari, sebaiknya membawa payung, karena cuaca siang hari cukup panas.

TIket masuk kawasan Tebing Breksi RP 5000 per orang. Sementara tariff parkir kendaraan roda dua Rp 2000, roda empat Rp 5000.

Lokasinya berada di Unnamed Road, Gn. Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572

  1. Spot Riyadi

Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang senang menikmati sunset. Atau bagi Anda yang ingin menyaksikan kembang api saat acara tahun baru, karena di spot riyadi ini, Anda bisa menyaksikan pemandangan kota Jogja dari ketinggian. Anda cukup menghabiskan waktu kurang lebih 45 menit dari pusat kota menuju ke lokasi ini.

Anda juga dapat menikmati keindahan Gunung Merapi yang mempesona. Tidak dikenakan biaya masuk, hanya perlu membayar parkir kendaraan saja.

Dibuka setiap hari mulai pukul 05.00 hingga pukul 23.00. waktu terbaik mengunjungi tempat ini ialah saat sore dan malam hari, karena Anda dapat melihat pemandangan indah kota jogja dimalam hari dari spot riyadi ini.

Tiket masuk kawasan spot riyadi Gratis, Anda hanya perlu membayar tariff parkir kendaraan saja. Unutk motor Rp 2000 dan unutk mobil Rp 5000 saja.

Lokasinya berada di Jl. Candi Miri, Dawangsari, Sambirejo, Prambanan Dawang Sari, Dowang Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572

  1. Gumuk Pasir Parangkusumo

Di Jogja, atau tepatnya di kabupaten Bantul terdapat destinasi padang gurun. Destinasi wisata ini berada dekat dengan pantai parangtritis. Anda bisa menikmati sunset, dan bisa juga berselancar di pasir alias sandboarding.

Jika Anda ingin menikmati berseluncur diatas pasir, Anda bisa menyewa papan seluncur yang ada di sekitar kawasan mulai dari 150-200 ribu. Disana juga terdapat beberapa tanaman kaktus dengan ukuran yang bermacam-macam.

Dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga pukul 18.00

Tiket masuk kawasan Gumuk Pasir Parangkusumo Rp 5000 per orangnya. Untuk tariff parkir kendaraan yaitu Rp 3000 untuk motor, dan Rp 5000 untuk mobil.

Lokasinya berada di Jl. Pantai Parangkusumo RT. 1, Grogol 10, Kretek, Parangtritis, Pantai, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55772

  1. Bukit Parang Endog

Berlokasi tak jauh dari Gumuk Pasir Parangkusumo, terdapat tempat yang wajib Anda kunjungi saat berlibur di Kota Jogja. Bukit parang endog memang belum cukup familiar didengar. Dari bukit ini Anda bisa menikmati pantai parangtritis dengan cara yang berbeda. Berada diketinggian 300 meter, Anda bisa menikmati indahnya sunset di bukit parang endog ini.

Dibuka setiap hari mulai pukul 05.00 hingga pukul 18.30

Tiket masuk kawasan Bukit Parang Endog Rp 5000. Tariff parkir Rp 3000 untuk motor dan Rp 5000 untuk mobil.

Lokasinya berada di Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  1. Pantai Ngobaran

Jika Anda ingin menikmati indahnya pantai dengan sisi yang berbeda, seprti pemandangan alam, sejarah, budaya dan religi. Maka pantai Ngobaran adalah tempat yang wajib Anda kunjungi. Pantai ini sangat unik karena tedapat suasana indah dengan latar bangunan pura, rumah joglo, dan patung-patung dewa di sekelilingnya.

Dibuka setiap hari mulai pukul 05.00 hingga malam hari.

Tiket masuk kawasan pantai Ngobaran hanya RP 5000 per orang. Sementara untuk tariff parkir motor Rp 2000, dan mobil Rp 10.000

Lokasinya berada di  Jalan Ngobaran, Ngrenehan, Sapto Sari, Gebang, Kanigoro, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55871.

 

  1. Embung Banjaroya Kalibawang

Panorama sunset di lokasi wisata satu ini, adalah salah satu yang terbaik. Hanya saja Anda harus memilih waktu yang tepat saat mengunjungi tempat ini, saat cuaca cerah, Anda dapat melihat gunung Merapi dan Merbabu secara dekat dari waduk tersebut.

Pada saat matahari terbenam, warna Embung akan berubah menjadi jingga karena terkena pantulan sinar matahari terbenam. Untuk menikmati keindahan Embung Banjaroya Kalibawang.

Dibuka setiap saat, 24 jam dalam sehari, sehingga Anda bisa mengunjunginya kapan pun Anda mau saat sedang berlibur di kota Jogja.

TIket masuk kawasan wisata ini hanya Rp 5000 per orang. Sementara untuk parkir kendaraan dikenakan biaya tambahan.

Lokasinya berada di Jl. Kalibawang-Sendang Sono, Tonogoro, Banjaroyo, Kec. Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55672

Nah, itulah Rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta dengan tiket masuk murah bahkan gratis yang mampu membuat liburan Anda semakin hemat.

shares
Customer Support