Destinasi Wisata Kota Jogja ter-Populer 2020

Destinasi wisata kota Jogja

Mengehabiskan masa libur di koa Jogja memang selalu menjadi pilihan tepat. Ada banyak alasan mengapa kota Jogja tetap menjadi kota yang tepat untuk menghabiskan masa libur walau sudah sering datang ke kota Jogja.

Alasannya antara lain adalah biaya yang murah, transportasi yang murah, kuliner yang enak dan murah, banyak terdapat spot wisata alam, pantai, goa, wisata sejarah, yang harus dijajal selama berlibur di kota Jogja.

Karena banyaknya hal yang bisa  dicoba di kota Jogja menjadikan para wisatawan tak cukup waktu untuk mencoba semuanya, itulah mengapa banyak wisatawan yang sering kembali lagi ke kota Jogja untuk menghabiskan masa liburnya.

Berbicara mengenai spot wisata yang terdapat di kota Jogja, kali ini saya akan coba mengulas spot wisata yang sedang naik-naiknya di kota Jogja, yang mugnkin bisa menjadi referensi And ajika hendak berlibur ke kota Jogja.

Destinasi wisata jogja terbaru

Inilah beberapa Destinasi Wisata ter-Populer tahun 2020

  1. Merapi Park – The World Landmark Merapi Park Jogja

Untuk Anda yang ingin merasakan keliling dunia untuk mengunjungi bangunan landmark dari negara-negara terkenal dunia seperti Menara Pisa, big Ben London. Pagoda, Kicing Angin Belanda, dan Menara Eiffel. Anda cukup mengunjungi destinasi yang satu ini, karena di Merapi Park terdapat replica bangunan populer dunia.

Untuk Anda yang berminat dating ke Merapi Park disarankan menggunakan topi dan membawa paying, karena jika berkunjung pada siang hari cuacanya cukup panas.

Berlokasi di Jl Kaliurang km 25, Pakembinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, DIY

Tiket masuk untuk satu orangnya adalah Rp 15.000. dibuka mulai pukul 09.00 – 17.00.

Untuk biaya parkir kendaraan roda dua Rp 2000.

  1. The Lost World Castel Jogja

Bangunan ini didirikan dengan tujuan mengedukasi pengunjung tetag erupsi besar gunung merapi yang pernah terjadi beberapa tahun silam yang mengakibatkan lenyapnya Desa Kepuharjo akbiat dari erupsi dahsyat Gunung Merapi.

Berlokasi di Desa Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, DIY.

Tiket masuk perorangnya adalah sebesar Rp 25.000. dan dibuka mulai pukul 07.00 – 18.00

Biaya Parkir kendaraan roda dua sebesar Rp 2.000 sedangkan kendaraan roda empat sebesar Rp 5.000.

  1. Stonehenge Merapi Park Jogja

Desatinasi wisata yang satu ini mirip seperti Stonehenge yang ada di Inggris, batuan buatan daric or semen yang ditata dengan apik dan menarik dijadikan spot berfoto.

Berlokasi sama dengan destinasi wisata the lost world yaitu di Desa Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, DIY.

Tiket masuk perorangnya sebesar Rp 10.000 saja. Dibuka mulai pukul 07.00 – 17.00

Untuk biaya parkir roda dua sebesar Rp 2.000.

  1. Candi Ijo

Salah satu spot wisata untuk menikamti sunrise dan sunset terbaik di Jogja ada di Candi Ijo, karena letaknya yang berada diatas bukit. Candi desan lokasi tertinggi ini sudah pasti mempunyai pemandangan ssekitar yang akan memanjakan mata para pengungjung.

Berlokasi di Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, DIY.

Tiket masuk perorang sebesar Rp 5.000, mulai buka pukul 05.00 – 17.00.

Untuk biaya parkir roda dua sebesar Rp 2.000.

  1. Candi Ratu Boko

Memiliki tempat yang luas dilengkapi pemandangan yang cantik. Candi ratu book ini sering menjadi tempat untuk syuting dan pemotretan. Apalagi saat sore hari, sunset yang hadir akan sangat indah untuk berfoto.

Berlokasi di Desa Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten, Sleman, DIY.

Tiket masuknya cukup mahal yaitu Rp 40.000 untuk dewasa, dan Rp 20.000 untuk anak-anak. Mulai dibuka pukul 06.00 – 17.00.

Biaya parkit untuk roda dua Rp 2.000.

  1. Lava Bantal

Destinasi Wisata ini terbilang baru, menyajikan susur sungai dengan peralatan yang sudah disediakan, jadi Anda bisa menyewanya di lokasi wisata ini. Disebut lava bantal karena bebatuan yang terdapat di sungai adalah lava yang telah membeku / kering.

Terdapat rumah makan, gazebo, pendopo, mushola, tempat parkir yang luas di area lokasi wisata.

Lokasinya cukup strategis karena berada tepat dipinggir jalan Berbah – Prambanan, Berbah, Kalitirto, Kabupaten Sleman, DIY.

Biaya masuknya Gratis dan dibuka 24 jam. Untuk biaya parkir kendaraan roda dua sebesar Rp 2.000.

  1. Upside Down World

Tempat wisata ini cukup menarik karena menghadirkan spot berfoto terbalik. Upside Down World adalah studio foto yang di setting dengan apik dan menarik dengan latar tempat didalam rumah.

Ada fotografer yang akan memandu Anda untuk mendapatkan hasil foto terbalik yang bagus, jadi Anda tak perlu khawatir hasil foto Anda kurang bagus.

Berlokasi di Jl Ring Road Utara, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DIY.

Tiket masuk + spot foto bisa Anda dapatkan dengan membayar Rp 80.000. Mulai dibuka pukul 10.00 – 19.00.

Biaya parkir untuk kendaraan roda dua Rp 2.000.

Nah, itulah beberapa Destinasi wisata ter-populer tahun 2020 di kota Jogja. Tempat wisata mana saja yang menarik untuk Anda kunjungi saat hendak berlibur ke kota Jogja? Jangan lupa tuliskan dicatatan Anda ya supaya tidak lupa.

Semoga bermanfaat, Terimakasih.

shares
Customer Support