Harga penginapan murah di Jogja di bawah 100 ribu Cek Disini

Harga Penginapan Murah Di Jogja

Jogja adalah salah satu destinasi terfavorit yang ada di Indonesia. Selain karena banyak tempat wisata yang epik, harga tempat wisata di Jogja banyak sekali yang murah, begitu juga dengan harga penginapan murah di Jogja.

Kota yang di juluki dengan Kota Sultan ini memang tak pernah gagal membuat para pelancongnya terkesima.

Bagaimana tidak, semua keindahan yang Tuhan ciptakan ada di Kota Gudeg ini. Tak ayal Jogja terus menjadi salah satu wishlist liburannya para pelancong mulai dari domestik hingga mancanegara.

Keeksotisan kota dengan luas wilayah 32,5 kilometer persegi ini menjadi salah satu alasan para pelancong tak pernah bosan untuk mengunjungi Jogja.

Ya, Jogja memang tidak pernah sepi dari kedatangan para pelancong, mulai dari yang pertama kali mengunjungi kota ini hingga yang sudah berkali-kali. Harga penginapan murah pun banyak di Jogja.

Bahkan Jogja digadang-gadangkan sebagai salah satu daerah idaman untuk dijadikan tempat tinggal, terutuama tempat tinggal di masa tua.

Hunian di Kota ini sangat diminati oleh orang-orang yang tingga di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya. Apakah Anda adalah salah satu orang yang tertarik untuk memiliki rumah masa depan di Jogja?

Ada sangat banyak tempat wisata di Jogja. Baik itu Pantai, Gunung, Situs, Museum, hingga tempat wisata modern.

Sebagai Contoh, Pantai di Jogja Saja Ada Sangat Banyak, Seperti :

  1. Pantai Parangtritis
  2. Pantai Indrayanti
  3. Pantai Siung
  4. Pantai Timang
  5. Pantai Ngelambor
  6. Pantai Glagah
  7. Pantai Pasir Kadilangu
  8. Pantai Samas Bantul
  9. Pantai Depok
  10. Pantai Pandansari
  11. Pantai Goa Cemara Bantul
  12. Pantai Kuwaru
  13. Dan Masih banyak lagi tentunya

Ada banyak tempat wisata yang menarik di Jogja selain pantai. Candi Borobudur salah satu contohnya. Candi Borobudur merupakan destinasi wisata yang paling terkenal di Jogja. Harga penginapan murah disini juga terhitung banyak.

Ada banyak pula tersebar informasi tentang harga penginapan murah di Jogja di sekitaran pantai pantai tersebut.

Tentang Jogja dan ikonnya, Jogja dan Candi Borobudur memang merupakan satu kesatuan yang tidak bisa di pisahkan. Candi ini pun bukan hanya orang Indonesia yang tahu melainkan seluruh warga dunia.

Bagimana tidak, Candi ini masuk dalam salah satu dari tujuh keajaiban Dunia. Berbicara tentang Candi Borobudur, Ada beberapa fakta yang harus yang ketahui tentang Candi Borobudur.

 

Berikut Adalah Fakta Tentang Candi Borobudur Yang Harus Anda Ketahui :

 

1. Penemuan Yang Kontroversial Oleh Seniman Dan Arsitektur Hindu Buddha

Arsitek dan seniman Hindu Buddha yaitu W.O.J Nieuwenakamp memiliki kesimpulan bahwa Daratan Kedu dahulu merupakan danau purba.

Menurutnya daratan kedu disinyalir sebagai danau purba. Candi Borobudur ialah lambang dari bunga teratai yang mengapung di atas permukaan danau purba itu.

Namun hingga kini hipotesa nya masih menjadi perdebatan oleh banyak para ahli. Memang membutuhkan waktu yang lebih lama lagi untuk memcahkan segala misteri yang ada di Candi Borobudur ini.

 

2. Candi Borobudur Memiliki Relief Dengan Total 2672

Relief di Candi Borobudur ini terbagi atas dua, yaitu sebanyak 1212 relief dekoratif, sedangkan sisanya merupakan relief kisah yang berjumlah sebanyak 1460.

Candi yang berbentuk bujur sangkar ini memiliki ukuran 123 x 123 meter. Konon katanya jika relief ini disusun memanjang, total dari panjangnya bisa mencapai 6 kilometer.

Pada relief kisah pun terbagi menjadi 4 cerita utama, yaitu Gandawyuha, Karmawibangga, Jakata dan Awadana, kemudian Lalita Wistara.

Relief-relief kisah tersebut menceritakan tentang nilai-nilai dan perjalanan Buddha. Namun ada juga relief kisah yang menceritakan tentang masyarakat Jawa pada masa itu.

 

3. Candi Borobudur Merupakan Candi Terbesar Di Dunia Yang Dibangun Tanpa Perekat Apapun

Candi yang terbuat dari balok vulkanik ini tetap berdiri kokoh hingga saat ini meski tanpa perekat apapun. Canggih ya?

Candi Borobudur ini hanya disusun oleh bebatuan yang telah di bentuk sedemikan rupa agar saling mengunci satu sama lain. Candi Borobudur dibangun dengan alat seadanya selama 23 tahun lamanya.

 

4. Candi Borobudur Mulai Di Kenal Oleh Dunia Berkat Gubernur Jendral Inggris Ini

Dalam buku yang berjudul the history of java atau sejarah pulau Jawa yang di tulis oleh Sir Thomas Raffles yang pada saat itu merupakan gubernur jendral Inggris atas pulau Jawa.

Beliau mendesripsikan tentang penemuan sebuah gundukan bebatuan besar yang telah tertimbun oleh tanah dan pepohonan. Di buku ini pula Sir Thomas Raffles kata Candi Borobudur ini pertama kali di sebut.

Nah, sejak saat buku itu terbitlah, Candi ini semakin di kenal oleh dunia luas. Bahkan pada tahun 1991, UNESCO menetapkan Candi Borobudur sebagai situs warisan dunia.

 

5. Candi Borobudur Hingga Saat Ini Masih Belum Jelas Asal-Usul Penamannya

Jika mengacu pada Direktorat Jenderal Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, Borobudur sendiri bermakna pohon kehidupan yang tumbuh di sekitar area Candi.

Namun jika menurut Sir Thomas Raffles artinya ialah boro adalah nama daerah sedangkan budur artinya adalah kuno.

 

6. Candi Borobudur Berlokasi Di Tempat Yang Sangat Istimewa

Selain karena terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta, Candi Borobudur memiliki tanah yang subur dan juga strategis.

Candi Buddha ini di kelilingi oleh dua sungai yaitu sungai Progo dan sungai Elo. Serta di apit pula oleh dua gunung yaitu gunung Merapi da gunung Merbabu. Dan di jaga pula oleh gunung Sindoro, Gunung Sumbing, serta gunung Menoreh.

 

7. Candi Borobudur merupakan Bangunan Yang unik

Kuil Buddha terbesar dunia ini merupakan bangunan yang unik, tak salah memang jika banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang ke Jogja hanya untuk mengunjungi Candi Borobudur ini.

Nah itu dia fakta-fakta tentang Candi Borobudur. Ada banyak Candi epik lainnya di Jogja yang kan membuat Anda ingin mengeksplor seuanya. Namun jika Anda ingin mengunjungi tempat-tempat wisata di Jogja tentu tidak akan habis dalam sehari.

Oleh Karena Itu Anda Butuh Info Mengenai Harga Penginapan Murah di Jogja, Bukan?

Satu hal yang pasti, Anda tidak perlu khawatir karena Jogja adalah salah satu tempat wisata yang paling murah di dunia, termasuk harga penginapannya. Ada banyak penginapan di Jogja bahkan yang harganya 50 ribu rupiah sudah tersedia fasilitas seperti AC dan TV loh.

Bahkan para backpacker yang sudah senior menyarankan jika melancong ke Jogja dengan cara backpacking.

Berikut Adalah Beberapa Alasannya :

  • Untuk menuju ke Jogja sangat mudah dijangkau sekalipun memakai jalur transportasi darat.
  • Jogja punya sangat banyak penginapan murah.
  • Banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi menggunakan Trans Jogja.
  • Ada sangat banyak tempat wisata di Jogja yang memberikan tiket masuk dengan sangat murah bahkan gratis.
  • Jogja memiliki kuliner nya maknyus dan murah tentunya.

Kini Anda Telah mengetahui Harga Penginapan Murah di Jogja

Selanjutnya Anda tinggal memilih sendiri mana yang membuat Anda lebih nyaman. Untuk urusan menginap Anda tidak perlu takut lagi karena ternyata harga penginapan di Jogja ada banyak sekali yang di bawah 100 ribu.

Sekian tulisan tentang harga penginapan murah di Jogja. Semoga bermanfaat.

shares
Customer Support