Kedung Pedut Jogja, Air Terjun Dua Warna Yang Memukau

Kedung Pedut Jogja

Berbicara tentang Jogja memang tidak ada habisnya. Memang kota yang satu ini selalu saja sukses membuat semua orang kagum. Ada banyak sekali tempat wisata seru di Jogja. Mulai dari Mall sampai Air terjun.

Nah ngomong ngomong tentang air ternun, Jika Anda suka dengan wisata air terjun, Anda harus singgah ke air terjun satu ini. Air terjun yang berada di kulonprogo ini memberikan keunikan yang memukau.

Bagaimana tidak, jika air terjun biasa di tempat lain hanya memiliki satu warna, berbeda di air terjun ini. Disini air terjunnya memiliki dua warna.

Kedung Pedut Jogja namanya. Air terjun indah yang indah ini memiliki 5 mata air jika di hitung secara keseluruhan. Yaitu Kedung Merak, Kedung Merang, Kedung Anyes, Kedung Wedok, dan Kedung Lanang.

Masing masing dari mata air ini memiliki kedalaman yang bebeda beda, yaitu antara 2 sampai 5 meter. Tentu Anda sebagai pengunjung diperbolehkan mandi di dalam kolamnya. Rasakan kenikmatan segar nya air tejun yang berwarna biru toska ini.

Ya, warna air terjun ini memang instagramable sekali. Di sebabkan oleh pantulan pantulan dari sinar matahari yang mengenai pecahan batu batuan dari Pegunungan Menoreh, maka terciptalah warna biru toska yang epik ini.

Ya, memang lagi lagi Jogja berhasil membuat para wisatawan untuk selalu berlibur ke kota dengan julukan kota pelajar ini.

Air terjun yang memiliki dua warna ini yaitu warna biru toska dan putih jernih ini letaknya cukup tersembunyi. Membutuhkan effort yang lumayan jika Anda memang ingin sekali ke air terjun ini.

Memiliki pesona alam yang luar biasa indah, tempat wisata ini tidak pernah sepi pengunjung di akhir pekan. Lelahnya menuju tempat ini pun seketika terlupakan jika telah sampai ke air terjun Kedung Pedut Jogja ini.

Beberapa Panorama Yang Akan Dilewati Menuju Air Terjun Ini:

  • Persawahan hijau yang menghampar luas dengan bentuk terasering.
  • Deretan tebing yang sangat eksotis

Objek Wisata Yang Ada Di Dekat Ait Terjun Kedung Pedut Jogja:

  • Gunung Lanang.
  • Goa Kiskendo.
  • Goa Seplawan.

Harga Tiket Dan Fasilitas Di Air Terjun Kedung Pedut Jogja

Untuk menunjang kenyamanan serta kelayakan para wisatawan yang singgah di air terjun Kedung Pedut ini. Pengelola bekerja sama dengan masyarakat sekitar untuk membangun beberapa fasilitas.

Fasilitas tersebut berupa warung makan, musola, kamar mandi, toilet, dan juga jembatan dari bambu. Memang tergolong masih sederhana, namun pengelola terus memperbaiki dan melengkapi sedikit demi sedikit seiring berjalannya waktu.

Untuk bisa memasuki tempat wisata ini, Anda cukup membayar tarif sebesar Rp. 3000 saja per orang, serta di tambah biaya retribusi parkir sebesar Rp. 2000 untuk kendaraan roda dua, sedangkan Rp. 5000 untuk kendaraan roda empat. Cukup murah, bukan?

Rute Dan Akses Menuju Air Terjun Kedung Pedut Jogja

Jika Anda berada di pusat Kota Yogyakarta, Anda bisa menuju ke arah barat yaitu Jalan Godean, lalu terus sampai ke Nanggulan. Nah dari sini Anda harus menaiki perbukitan hingga sampai ke Gua Kiskendo. Setelah itu belok ke arah kiri, lurus terus kurang lebih sejauh 5 Km lalu nanti Anda akan menemukan papan penunjuk ke arah air terjun Kedung Pedut Jogja.

Untuk menuju ke air terjun ini Anda harus berhati hati, karena jalan yang menuju kesini belum terlalu bagus dan sedang dalam proses perbaikan, belum lagi jalan nya yang terjal perbukitan, maklum air terjun ini berada di antara batu batuan di Pegunungan Menoreh.

Sekian Tulisan Tentang Air Terjun Kedung Pedut Jogja. Semoga Bermanfaat.

shares
Customer Support