7 Penginapan di Jogja dibawah 100rb Rekomendasi 2020

Pada tulisan ini kami akan merekomendasikan 7 penginapan di Jogja dibawah 100rb sebagai rekomendasi untuk Anda yang ingin melakukan liburan ke kota Yogyakarta di tahun ini, tahun 2020.

Sebagai tempat wisata kota Jogja memiliki banyak sekali penginapan yang bisa Anda pilih, dari hotel berbintang, guest house sampai dengan kos harian terdapat disini.

Jika memiliki budget lebih Anda bisa memilih hotel berbintang sebagai tempat bermalam di kota Yogyakarta, tapi jika budget terbatas kos harian dan guest house bisa menjadi pilihan.

7 Penginapan di Jogja dibawah 100rb

Berikut 7 penginapan di Jogja dibawah 100rb yang bisa menjadi pilihan Anda saat berlibur di kota gudeg.

1). Baituna Big Giwangan

Guest House di Jogja

Penginapan di Jogja Baituna Big Giwangan

Kapasitas 24 Orang.

Tarif Sewa per Malam

  • Rp 1.200.000 (Weekday) = Rp. 50.000,- per orang per malam
  • Rp 1.500.000 (Weekend) = Rp. 62.500,- per orang per malam

Baituna Big Giwangan terletak di Dusun Krobokan, Desa Tamanan, Kecamatan Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.

Selengkapnya Klik Disini

 

2). Baituna Big Kotagede

Guest House di Jogja yang Murah

Penginapan di Jogja Baituna Big Kotagede

Kapasitas 15 Orang (Max 30 Orang Dengan Extra Bed).

Tarif Sewa per Malam

  • Rp 750.000 (Weekday) = Rp. 50.000,- per orang per malam
  • Rp 900.000 (Weekend) = Rp. 60.000,- per orang per malam

Baituna BIG Kotagede berada di Jl. Garuda No.58, Plumbon, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198.

Selengkapnya Klik Disini

 

3). Baituna Giwangan Rumah Megah

Guest House di Yogyakarta

Penginapan di Jogja Baituna Giwangan Rumah Megah

Kapasitas 15 Orang.

Tarif Sewa per Malam

  • Rp 800.000 (Weekday) = Rp. 54.000,- per orang per malam
  • Rp 900.000 (Weekend) = Rp. 60.000,- per orang per malam

Baituna Giwangan Rumah Megah terletak di Dusun Krobokan, Desa Tamanan, Kecamatan Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.

Selengkapnya Klik Disini

 

4). Baituna Mid Giwangan

Guest House Murah di Yogyakarta

Penginapan di Jogja Baituna Big Giwangan

Kapasitas 8 Orang.

Tarif Sewa per Malam

  • Rp 500.000 (Weekday) = Rp. 62.500,- per orang per malam
  • Rp 600.000 (Weekend) = Rp. 75.000,- per orang per malam

Baituna MID Giwangan berada di Dusun Donoloyo, Desa Tamanan, Kecamatan Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.

Selengkapnya Klik Disini

 

5). Baituna Syariah 4

Penginapan di Jogja untuk Keluarga

Baituna Syariah 4

Kapasitas 12 Orang.

Tarif Sewa per Malam

  • Rp 500.000 (Weekday) = Rp. 42.000,- per orang per malam
  • Rp 600.000 (Weekend) = Rp. 50.000,- per orang per malam

Baituna Syariah 4 berada di Kawasan perumahan Nirwana 2, tepatnya di Dusun Krobokan, Desa Tamanan, Kecamatan Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.

Selengkapnya Klik Disini

 

6). Baituna BIG Seturan

Penginapan murah di Jogja yang murah

Baituna Big Seturan

Kapasitas 10 – 15 Orang

Tarif Sewa per Malam

  • Rp 750.000 (Weekday) = Rp. 50.000,- s/d 75.000,- per orang per malam
  • Rp 900.000 (Weekend) = Rp. 60.000,- s/d 82.000,- per orang per malam

Baituna BIG Seturan berada di Jl. Perumnas Seturan No.12, Sleman, DI Yogyakarta.

Selengkapnya Klik Disini

 

7). Baituna Gold Jakal

Penginapan di Jogja dibawah 100rb

Baituna Gold Jakalpeng

Kapasitas 18 orang

Tarif Sewa per Malam

  • Rp 1.250.000 (Weekday) = Rp. 70.000,- per orang per malam
  • Rp 1.400.000 (Weekend) = Rp. 78.000,- per orang per malam

Baituna Gold Jakal berada di Jl. Kaliurang km 8.5. Jl. Damai no.10

Selengkapnya Klik Disini

 

Jika dihitung per orang per malam harga sewa penginapan Baituna masih dibawah 100rb, cukup terjangkau untuk liburan bersama rombongan.


Rekomendasi Tempat Wisata Selama di Kota Yogyakarta

Kraton Yogyakarta

Jauh sebelum negara indonesia berdiri, Yogyakarta merupakan salah satu wilayah kerajaan di pulau jawa , sehingga daerah ini memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi dan erat berkaitan dengan berdirinya negara indonesia.

Dengan nilai sejarah dan kebudayaannya yang sangat kental ini membuat banyak wisatawan yang tertarik untuk datang ke yogyakarta ini untuk menyaksikan eksotisme alam dan budayanya. Salah satu eksotisme yang ada di yogyakarta adalah kraton yogyakarta.

Kraton yogyakarta adalah suatu komplek kerajaan yang terletak dalam sumbu imajer antara gunung merapi, tugu, dan pantai parangtritis, keraton jogja menjadi simbol kejayaan kasultanan ngayogyakarta (nama asli dari kraton jogja) dan juga menjadi jantung kebudayaan jawa.

Selain sebagai tempat tinggal raja dan keluarganya, keraton yogyakarta pun juga menjadi salah satu destinasi wisata yang boleh dikunjungi oleh siapa pun dengan satu syarat yaitu para pengunjung harus berpakaian yang selayaknya dan bertindak sopan.

Di kawasan kraton Yogyakarta ada 4 museum yang memiliki berbagai barang koleksi yang bersejarah, terdiri dari museum batik, museum kereta, museum sri sultan hamengkubuwono IX, dan museum Lukisan.

Jika anda belum pernah berkunjung ke kraton yogyakarta,  sebaiknya perhatikan peraturan – peraturan unik yang dibuat oleh kraton dan harus dipatuhi oleh para pengunjung. Walaupun terkesan unik dan sepele, peraturan ini sebaiknya jangan diabaikan oleh para pengunjung.

Di kraton yogyakarta ini terdapat banyak sekali hal menarik yang dapat disaksikan oleh para pengunjung ketika berkunjung kesini. Mulai dari koleksi benda raja dan keluarga yang beragam, bangunannya yang kental dengan nuansa jawa dan juga megah, pertunjukan berbagai seni, sampai kehidupan para abdi dalem. Apabila berkunjung di waktu yang tepat, pengunjung juga bisa melihat beragam prosesi dan upaca adat yang digelar di kawasan kraton jogja ini, seperti caos dahar, grebeg, nyebar udhik, dan masih banyak kegiatan lainnya.

Fakta menarik dari Kraton Yogyakarta

  • Setiap Selasa Wage di lapangan Kemandungan Kidul (bagian belakang belakang) selalu digelar lomba jemparingan alias lomba panahan gaya khas Mataraman. Seluruh pemanah akan menggunakan busana tradisional Jawa dan memanah dengan posisi duduk.
  • Di kompleks Keraton Yogyakarta terdapat berbagai ruang pameran untuk benda-benda kuno seperti keramik, gamelan, lukisan, batik kuno, dan benda-benda pribadi raja yang lainnya.  uniknya, di dalam bangunan yang menyimpan beragam koleksi batik terdapat sumur kuno yang di dasarnya penuh dengan uang.
  • Sampai saat ini Kraton Yogyakarta masih menjadi tempat tinggal Raja Jogja, Sri Sultan Hamengku Buwono X dengan keluarganya.

 

Fasilitas dari wisata Kraton Yogyakarta

Fasilitas yang tersedia di wisata Kraton Yogyakarta ini sudah cukup lengkap untuk menyandang kebutuhan para wisatawan saat berkunjung ke Kraton Yogyakarta ini. Berikut ini fasilitas – fasilitas yang tersedia  di Kraton Yogyakarta dan fasilitas ini sangat membantu  para pengunjung ketika mengunjungi Kraton Yogyakarta :

  • Pemandu wisata yang bisa anda sewa untuk memandu dan menjelaskan berbagai hal yang ada di wisata Kraton Yogyakarta ini
  • Papan Petunjuk atau Peta dari Kraton Yogyakarta
  • Denah komplek Kraton Yogyakarta ini
  • Toilet Umum
  • Tempat Sampah

Lokasi Wisata Kraton Yogyakarta

Kraton yogyakarta merupakan salah satu dari banyak tempat wisata di yogyakarta yang paling mudah dijangkau oleh para wisatawan, karena kraton yogyakarta ini terletak di tengah kota yogyakarta. Lokasi Keraton Yogyakarta ini berada di Selatan dari jalan yang cukup populer di daerah yogyakarta, jalan yang dimaksud adalah jalan malioboro.

Sebenarnya untuk sampai ke kompleks keraton yogyakarta ini anda bisa menggunakan andong maupun becak yang ada di jalan malioboro sebagai tranportasi utama untuk menuju ke kompleks wisata kraton yogyakarta tersebut. Apabila dilalui dengan berjalan kaki, maka anda akan cukup capek sebab kawasan wisata ini cukup besar.

Harga tiket dan parkir di Wisata Kraton Yogyakarta

Untuk harga tiket masuk Wisata Kraton Yogyakarta ini terbilang sangat murah untuk seukuran objek wisata yang terbilang megah dan juga salah satu objek wisata yang harus dikunjungi di wilayah Yogyakarta.

Harga tiket masuk ke Kraton Yogyakarta memiliki sedikit perbedaan tarif antara wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara, untuk wisatawan domestik dekenakan tarif sebesar Rp 5.000 saja, sedangkan wisatawan mancanegara dikenakan tarif sebesar Rp 15.000. tiket masuk masih terbilang murah jika dibandingkan dengan obejek wisata lainnya seperti candi borobudur dan candi prambanan, harga tiket masuknya mencapai puluhan ribu.

Selain itu, juga ada beberapa tambahan biaya lainnya, seperti apabila pengunjung membawa kamera maka itu akan dikenakan tarif tambahan sebesar Rp 3.000. sedangkan untuk biaya parkir di Kraton Yogyakarta ini dikenakan tarif sebesar Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk motor.

Dengan harga tiket masuk yang terbilang murah dan tersedianya jasa pemandu wisata, para wisatawan akan mendapatkan berbagai pengetahuan dan pengalaman baru mengenai Yogyakarta. Karena wilayah Yogyakarta merupakan salah satu kekayaan nusantara yang harus dijaga dan dilestarikan.

Penginapan di Jogja dibawah 100rb

shares
Customer Support