7 Penginapan Murah di Jogja Harga 50 Ribu List 2020

Jika saat ini Anda sedang mencari penginapan murah di Jogja harga 50 ribu, maka Anda telah membuka website yang tepat, karena pada tulisan ini kami akan merekomendasikannya untuk Anda.

Penginapan yang akan kami rekomendasikan disini lebih cocok untuk berlibur bersama rombongan besar karena penginapannya berbentuk Guest House.

Ada banyak kelebihan guest dari penginapan lainnya jika Anda berlibur berama rombongan, salah satunya pada guest house terdapat fasilitas dapur, terdapat peralatan masak dan peralatan makan yang tidak di dalapatkan jika menginap di hotel.

7 Penginapan Murah di Jogja Harga 50 Ribu

Beikut 7 penginapan yang kami rekomendasikan untuk liburan Anda bersama rombongan :

1). Baituna Big Giwangan

Guest House di Jogja

Penginapan Murah di Jogja Baituna Big Giwangan

Kapasitas 24 Orang.

Tarif Sewa per Malam

  • Rp 1.200.000 (Weekday) = Rp. 50.000,- per orang per malam
  • Rp 1.500.000 (Weekend) = Rp. 62.500,- per orang per malam

Baituna Big Giwangan terletak di Dusun Krobokan, Desa Tamanan, Kecamatan Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.

Selengkapnya Klik Disini

 

2). Baituna Big Kotagede

Guest House di Jogja yang Murah

Baituna Big Kotagede

Kapasitas 15 Orang (Max 30 Orang Dengan Extra Bed).

Tarif Sewa per Malam

  • Rp 750.000 (Weekday) = Rp. 50.000,- per orang per malam
  • Rp 900.000 (Weekend) = Rp. 60.000,- per orang per malam

Baituna BIG Kotagede berada di Jl. Garuda No.58, Plumbon, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198.

Selengkapnya Klik Disini

 

3). Baituna Giwangan Rumah Megah

Guest House di Yogyakarta

Baituna Giwangan Rumah Megah

Kapasitas 15 Orang.

Tarif Sewa per Malam

  • Rp 800.000 (Weekday) = Rp. 54.000,- per orang per malam
  • Rp 900.000 (Weekend) = Rp. 60.000,- per orang per malam

Baituna Giwangan Rumah Megah terletak di Dusun Krobokan, Desa Tamanan, Kecamatan Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.

Selengkapnya Klik Disini

 

4). Baituna Mid Giwangan

Guest House Murah di Yogyakarta

Baituna Big Giwangan

Kapasitas 8 Orang.

Tarif Sewa per Malam

  • Rp 500.000 (Weekday) = Rp. 62.500,- per orang per malam
  • Rp 600.000 (Weekend) = Rp. 75.000,- per orang per malam

Baituna MID Giwangan berada di Dusun Donoloyo, Desa Tamanan, Kecamatan Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.

Selengkapnya Klik Disini

 

5). Baituna Syariah 4

Penginapan di Jogja untuk Keluarga

Baituna Syariah 4

Kapasitas 12 Orang.

Tarif Sewa per Malam

  • Rp 500.000 (Weekday) = Rp. 42.000,- per orang per malam
  • Rp 600.000 (Weekend) = Rp. 50.000,- per orang per malam

Baituna Syariah 4 berada di Kawasan perumahan Nirwana 2, tepatnya di Dusun Krobokan, Desa Tamanan, Kecamatan Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.

Selengkapnya Klik Disini

 

6). Baituna BIG Seturan

Penginapan murah di Jogja yang murah

Baituna Big Seturan

Kapasitas 10 – 15 Orang

Tarif Sewa per Malam

  • Rp 750.000 (Weekday) = Rp. 50.000,- s/d 75.000,- per orang per malam
  • Rp 900.000 (Weekend) = Rp. 60.000,- s/d 82.000,- per orang per malam

Baituna BIG Seturan berada di Jl. Perumnas Seturan No.12, Sleman, DI Yogyakarta.

Selengkapnya Klik Disini

 

7). Baituna Gold Jakal

Penginapan di Jogja dibawah 100rb

Baituna Gold Jakalpeng

Kapasitas 18 orang

Tarif Sewa per Malam

  • Rp 1.250.000 (Weekday) = Rp. 70.000,- per orang per malam
  • Rp 1.400.000 (Weekend) = Rp. 78.000,- per orang per malam

Baituna Gold Jakal berada di Jl. Kaliurang km 8.5. Jl. Damai no.10

Selengkapnya Klik Disini

 

Demikian rekomendasi penginapan murah di Jogja yang bisa menjadi pertimbangan untuk liburan Anda bersama rombongan di kota Yogyakarta.


Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja

Jalan Malioboro Yogyakarta Sebagai Wisata Sejarah dan Belanja

Berlibur ke kota yogyakarta pastinya kurang lengkap jika tidak ke daerah yang bernama malioboro. Malioboro adalah salah satu tempat yang cukup populer di kota yogyakarta. Karena jalan malioboro merupakan surganya oleh-oleh dan pusat kawasan perbelanjaan yang legendaris.

Mulai dari sisi kanan dan kiri jalan sampai sejauh mata memandang, anda bisa menemukan berbagai macam toko oleh-oleh yang bisa anda kunjungi, mulai dari toko yang menjual pangan hingga batik. Nama malioboro itu berasal dari nama salah satu anggota kolonial inggris yang sempat menduduki yogyakarta pada abad ke 18 Masehi, kolonial inggris tersebut bernama marlborough.

Namun ada juga pendapat bahwa jalan malioboro dulu didirikan bertepatan dengan pembangunan kraton yogyakarta. Dan malioboro memiliki suatu makna yaitu “Karangan Bunga” makna tersebut ada di dalam bahasa sanskerta. Dan zaman dulu, jika kraton yogyakarta menggelar acara besar, maka sepanjang  jalan malioboro akan  dipenuhi dengan karangan bunga.

Dan saat ini jalan malioboro menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak di kunjungi wisatawan. Malioboro juga menyajiakan berbagai bentuk aktivitas berbelanja, mulai dari aktivitas modern sampai dengan aktivitas berbelanja tradional.

Berbagai macam kerajinan dan cederamata dapat anda temukan disini seperti kerajinan dari kayu, kulit, perak, kain batik, gerabah dan lain lain.

Jalan malioboro juga dekat dengan beberapa objek wisata bersejarah yang banyak sekali menyimpan cerita sejarah yang cukup menarik di baliknya. Objek dan tempat wisata tersebut merupakan peninggalan kolonial belanda dan ada juga obejek wisata belanja tradisional. Objek wisata tersebut seperti Kampung Kauman, Alun-Alun Utara, Masjid Agung, Museum Sonobudoyo, Keraton Yogyakarta dan Benteng Vredeburg, dan banyak lagi.

Wisatawan seperti anda juga bisa menyaksikan ciri khas lain dari malioboro, seperti puluhan becak dan andong yang berbaris disisi kanan jalan pada jalur lambat malioboro. Sedangkan disisi kiri jalan ada ratusan kendaraan bermotor berderet disana.

APA YANG MENARIK DARI JALAN MALIOBORO DAN SEKITARNYA?

Jalan malioboro tidak hanya tentang oleh – oleh khas jogja. Sepanjang jalan malioboro terdapat banyak lokasi yang tak kalah keren dan menarik dibandingkan berburu oleh – oleh, diantaranya :

Benteng Vredeburg

Benteng Vredeburg merupakan sebuah museum dan sekaligus objek wisata yang terletak di kawasan jalan malioboro. Seperti museum pada umumnya, di dalam benteng vredeburg ini terdapat berbagai benda peninggalan yang bersejarah dari jaman perjuangan. Selain itu, ada juga ruang diorama yang menggambarkan kondisi indonesia pada zaman dahulu dan pemutaran film perjuangan.

Keraton Yogyakarta

Keraton yogyakarta merupakan pusatnya dari budaya dan pemerintahan di provinsi yogyakarta. Keraton yogyakarta didirikan dengan perhitungan yang sangat matang. Seluturh tata letak dan detail dari bangunannya dibuat sesuai falsafah budaya jawa.

Keraton yogyakarta juga menjadi salah satu objek wisata budaya yang ada di yogyakarta. Keraton ini dibuka setiap hari dari pukul 08.30 – 12.30 dan juga di buka untuk umum.

Pasar Beringhardjo

Pasar beringhardjo merupakan salah satu pasar teradisional dan juga sebagai tempat wisata di yogyakarta yang tak sepi dari para wisatawan. Di pasar beringhardjo ini anda dapat menemukan jajanan, kerajinan tangan seperti batik, aksesoris dan lainnya, dan rempah-rempah sebagai bahan dasar pembuatan jamu tradisional.

WISATA MALAM DI JALAN MALIOBORO

Aktifitas pengunjung di malioboro bukan hanya pada siang hari saja, akan tetapi aktifitas pengunjung juga berlanjut ke malam hari. Pemandangan Pada malam hari malioboro pun tak kalah cantik dengan siang hari. Warung – warung makan bermunculan dan menyajikan nuansa makan malam yang menarik. Sambil menyantap hidangan makan malam di warung lesehan maliobor, para wisatawan akan dihibur dengan adanya musisi jalanan dan menyanyikan beberapa lagu tertentu.

Sepanjang di jalan malioboro, alunan gamelan dan musik – musik tradisional hampir salalu bisa anda dengarkan yang di mainkan secara langsung oleh para seniman jalanan maupun diputar dari kaset.

FASILITAS JALAN MALIOBORO

Fasilitas dan kemudahan sebagai sarana pendukung yang mendukung sektor kepariwisataan di kawasan ini sudah dibilang lengkap. Penginapan seperti homestay, guest house, hingga hotel berbintang sudah banyak tersedia di sekitar kawasan jalan malioboro, seperti jalan mangkubumi, jalan dagen, jalan mataram, jalan ngasem, dan daerah wijilan yang lokasinya tak jauh dari malioboro.

Tempat makan pun juga sudah tersebar di kawasan ini dengan menu dan selera yang beragam mulai dari pedagang kaki lima, warung angkringan, rumah makan lesehan yang menyajikan masakan khas kota yogyakarta seperti gudeg, sambel, nasi goreng dan makalan khas lainnya. Tersedia juga café dan restorang yang menyediakan masakan ala barat dan cina seperti fast food, steak daging, beef lasgna dan makanan lainnya.

Fasilitas dan Akomodasi lainnya berupa tempat ibadah yang beragam, kios money changer, polisi pariwisata, ATM, warnet, polisi pariwisata, tempat parkir, transportasi dan lain – lain. Tersedia juga kios – kios yang menyediakan berbagai sovenir dan oleh – oleh khas jogja yang ada di jalan mataram atau di sebelah barat malioboro. Ada oleh – oleh kuliner khas seperti bakpia, geplak, yangko, berbagai jenis keripik dan berbagai jenis kuliner lainnya.

Kota yogyakarta tak akan mengecewakan para pengunjungnya. Dan Jalan Malioboro bersedia menyambut kapan pun anda datang berkunjung. Jadi, kapan anda bisa berkunjung dan menikmati keindahan yogyakarta dari sebagian jalan yang bernama malioboro?

 

7 Penginapan Murah di Jogja

shares
Customer Support