Wisata Malam Kaliurang Yogyakarta

Wisata kaliurang berlokasi di komplek wisata kaki Gunung Merapi, Gunung Merapi merupakan salah gunung paling aktif yang terdapat di Asia. Jika Anda sedang beriwisata ke jogja belum lengkap rasanya jika belum datang ke wisata malam kaliurang Yogyakarta yang dimana memiliki latar belakang Gunung Merapi.

 

Yogyakarta memiliki segudang destinasi wisata untuk memanjakan para wisatawan yang ingin menghilangkan kenpenatan, jogja memiliki destinasi wisata unik dan asik untuk melepas lelah. Banyak sekali pilihan wisata yang dapat dikunjungi di jogja, ketika ingin mengunjungi tempat wisata pun anda bisa menentukan sendiri wisaata di siang hari atau di waktu malam hari.

 

Ada salah salah satu wisata malam hari yang banyak pengunjungnya dan banyak dicari wisatawan yang dari luar daerah dan banyak diperbincangakan oleh banyak orang yaitu adalah Wisata malam Kaliurang, lokasi ini memberikan nuansa romantic ketika malam hari dengan banyak lampu yang mempercantik destinasi ini.

 

Destininasi wisata di kaliurang masi tergolong baru yang sangat hits dikalawangan wisatawan dalam dan luar daerah yang dimana menampilkan Festival of ligh dengan berbagai tema. Sehingga saat wisatawan berkunjung ke tempat ini di lain waktu, tema yang dihadirkan sudah berganti. Adanya konsep yang berubah – ubah, maka para pegunjung akan dibuat terus penasaran setiap kali kembali ke tempat ini.

 

Lokasi kaliurang sendiri sudah terdapat beberapa destinasi wisata yang bisa menjadi tujuan wisata. Contohnya adalah terdapat komplek wisata di telaga putri, wisata offroad yang dulunya dekat dengan tokoh juru kunci merapi, yaitu mbah maridjan.

 

Dimana kreatifitas para pengembang wisata kaliurang sangat serius dalam memajukan lokasi wisata ini. Dan saat ini kaliurang pun mendapat perhatian wisatawan luar daerah dan ini juga menambah daftar objek wisaata malam di gardu pandang turgo. Yaitu festifal of ligh turgo hill dan lengkap dengan taman bermain.

 

Dapat anda lihat sekarang gardu pandang turgo, diberikan sentuhan magis yang dimana menjadi sebuah taman lampu / lampion yang memiliki konsep seperti dengan taman pelangi di monument Jogja kembali. Daya Tarik dari festival of ligh turgo hill adalah selain memiliki banyak lampion yang indah jika di saksikan di malam hari dan tempatnya berada di puncak. Di suasana seperti ini mencirikan derah kaliurang.

 

Dengan menikmati malam di puncak kaliurang di tambah cantiknya lampion, ini menjadi tempat romantis bagi pasangan untuk memadu kasih. Kata romantis mungkin yang pertama bagi setiap pengunjung, terdpat sebuah taman yang luas nya kurang lebih hamper 1 hektar yang di sulap menjadi sebuah taman lampu dengan banyak warna. Area taman yang banyak ditumbuhin rumput dan beberapa pohon yang mungkin tidak begitu banyak, di siang hari anda akan disuguhkan warna serba hijau dan ketika malam hari disulap menjadi sebuah taman lampu dengan berbagai warna yang di dominasi oleh lampu led.

 

Wisata malam kaliurang memang merupakan destinasi yang nyaman untuk anda menghabiskan waktu dengan cara bersantai di malam hari di temani dengan suasana malam yang sunyi, tenang dan tidak tidak perlu berdesak-desakan dengan pengunjung lain nya karena wisata malam kaliurang memiliki area yang sangat luas.

 

Wisata kaliurang memiliki suhu di malam hari bisadikatan cukup dingin, tapi hal itu tidak menyurutkan animo masyarakat yang ingin berkunjung di lain sisi masyakat juga terus berdatangan karena keindahan yang disuguhkan seperti terdapat air menari, lampion sepanjang taman yang indah dan menikmati indah puncak kaliurang.

 

Anda bisa menikmati keindahan lampion hingga larut malam dan bagi wisatawan yang ingin merasakan air mancur kaliurang yang bisa menyala dengan indah dimulai pikul 17.00 WIB dan berkhir pukul 23.00 WIB. Dalam festival ini ditampilkan air mancur dengn berbagai hiasan lampu warna warni yang menyoroti gerakan tarian air yang meliak – liuk menyembur keatas. Bagi para wisatawan akan dikenakan biaya agar bisa masuk ke tempat ini, wisatawan akan dikenakan tarif harga tiket masuk sebesar 25 ribu rupiah saat hari biasa dan 30 ribu rupiah saat hari libur.

 

Bagi wisatawan juga harus memperhatikan juga untuk bisa menikmati atraksi air mancur menari kaliurang, karena air mancurnya tidak tersedia di setiap malamnya dan itu mungking yang kami sayangkan juga maupun wisatawan yang sudah berada dilokasi untuk atraksi hanya diadakan dalam beberapa bulan saja setiap tahunnya.

 

Bagi anda yang mungkin dari luar daerah yang ingin berwisata ke kaliurang dan ingin menikmati indahnya air mancur menari baiknya mencari informasi terlebih dulu periode pertunjukan festifal of ligh untuk setiap tahun-tahun berikutnya.

 

Wisata Malam Festival Of Light Kaliurang Yogyakarta

wisata malam kaliurang yogyakarta

 

Festival of ligh senaja untuk didesaian sedemian rupa dimana satu taman umun yang di siang hari di ubah jadi taman penuh dengan lampu yang sama persis di taman lampion monjali. Yang memberikan kesan romantis lebih terasa di saat kabut menyelimuti di area lokasi wisata.

 

Rute untuk Menuju Ke Festival Of Light Kaliurang Yogyakarta

Terdapat di Kompleks festival of light sendiri tepat di gardu pandang turgo, kaliurang, sleman, Jogja. Tempatnya sendiri berada di sebelah barat  lokasi goa jepang kaliurang Yogyakarta.

 

Rute menuju tempat festival of light turgo hill kalurang terbilang cukup mudah untuk dijangkau. Dari pentunjuk arah kota yogyakarta. Wisatawan dapat  langsung menuju ke jalan kaliurang kompleks universitas gajah mada. Anda hanya tinggal lurus saja kira-kira 20 km menuju puncak kaliurang

 

Air Mancur Menari Kaliurang Wisata Malam Di Jogja

wisata malam kaliurang

 

Sedikit informasi air mancur menari kaliurang adalah bentuk kerja sama antara pihak Dinas pariwisata kabupaten Sleman dengan pihak taman pelangi monument Jogja atau PT cikal bintang bangsa.

 

berlokasi dari atraksi air ini berjarak kurang lebih 25 kilometer dari kota Jogja, terbilang cukup jauh memang  jika anda menempuhnya dari pusat kota Yogyakarta. Agar anda bisa mencapai ke tempat ini anda harus menempuh jarak sekitar 2 kilometer dari loket masuk menuju gardu pandang Kaliurang yang berada tidak jauh di bagian utara Yogyakarta atau bagian barat dari daerah Kaliurang.

 

Cari Homestay Yang Dekat Dengan Wisata Malam Kaliurang Jogja

 

Saat mempersiapkan liburan, homestay juga harus diutamakan karena homestay merupakan tempat anda beristirahat sesampainya di Jogja nanti. Bagi anda yang memang sudah merencanakan jauh-jauh hari untuk mengunjungi atraksi air mancur Kaliurang.

 

Akan lebih menarik lagi jika pengunjung menyempatkan untuk menginap di homestay yang banyak tersedia di wilayah kaliurang yogyakarta. Supaya pengunjung bisa menikmati keindahan di pagi hari di kaliurang dan dapat menikmati terbitnya matahari di pagi hari.

 

Maka jangan lupa juga untuk mempersiapkan homestay maka usahakan untuk mencari tempat penginapan yang berlokasi tidak jauh dari lokasi tersebut agar anda lebih cepat sampai di tempat destinasi tersebut dan tidak telat untuk menyaksikan atraksi festival of light ini, apalagi  sampai kehabisan tiket masuk.

Semoga bermanfaat dengan adanya rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta ini bisa berguna untuk anda. Selamat berlibur!

shares
Customer Support