Wisata Sleman

Sebagai bagian Daerah Istimewa jogja, Kab. Sleman juga memiliki daya tarik tersendiri untuk wisata alam yang dimilikinya. keindahan alam dan kekayaan yang disuguhkan bahkan berhasil menarik perhatian banyak wisatawan lokal maupun mancanegara.

Di Gunung Merapi saja, Anda dapat menemukan banyak lokasi wisata menarik yang bakal membuatmu terpana, belum lagi destinasi wisata makanan di Sleman yang dijamin akan menggugah selera makan anda.

Butuh penginapan murah dan nyaman saat di Jogja?
Klik >> Guest House di Jogja

Tertarik untuk melihat keindahan alam di kabupate yang berada di utara kota yogyakarta ini? Langsung saja lihat 4 tempat wisata di kab. Sleman di bawah ini yang dijamin akan membuat anda sangat menyukainya, meskipun kebanyakan tempat wisata di bawah memiliki nama gunung merapi di dalamnya, tapi yang ditawarkan berbeda-beda, tidak perlu khawatir khawatir.

  1. Sejarah Gunung Merapi di Museum Gunung Merapi

Tidak hanya melihat pemandangan Gunung Merapi yang indah saja, anda dapat juga bisa mendapatkan banyak pengetahuan dan informasi sejarah mengenai gunung di perbatasan antara Jawa Tengah dan Daerah Istimewa jogja ini.

Kalau anda ingin mengetahui lebih banyak mengenai Gunung Merapi yang ada di jogja ini, anda bisa melihat diorama dan semua rekaman letusannya dalam satu abad terakhir dan itu itu bisa anda nikmati secara Cuma-cuma, sampai yang terdahsyat dalam satu dekade terakhir ini, di pengunjung tahun 2010. Dan, ada juga tiruan gempa dan tsunami yang edukatif banget.

Berlokasi di jalan. Kaliurang Km. 22, Banteng, Hargobinangun, Pakem, Hargobinangun, Pakem, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta atau DIY. Tiket: 5,000 IDR per orang, sangat murah bukan.

 

  1. Blue Lagoon yogyakarta

Destinasi wisata di Sleman ini sangat pas buat Anda pecinta wisata alam, pantai dan air. Terdapat Pemandian alam Tirta Budi ialah sebuah sungai alami yang sangat jernih. Yang dimana air yang memiliki warna air kebiruan , Anda bisa melihat dasar sungai dengan mudahnya, karena airnya sangat jernih dan tidak tercemar oleh limbah.

sebab warna air yang biru inilah, destinasi wisata ini lebih dikenal banyak orang dengan sebutan Blue Lagoon Jogja. destinasi wisata Blue Lagoon berlokasi di Desa Widodomartani, Ngemplak, Sleman, jogja. bukan sekedar keindahannya saja yang menarik para wisatawan, karena dipercaya oleh masyarakat bahwa air sungai ini dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti rematik dan juga menjadi magnet bagi para pengunjung.

 

  1. Museum Affandi

Nama beliau sudah tidak asing lagi di kalangan seniman indonesia, beliau di kenal sebagai seniman Indonesia yang bernama Affandi? Memiliki Karya-karya yang luar biasa berhasilnya yang dapat mengangkat reputasinya menjadi salah satu seniman tersohor di Indonesia ini. Oleh sebab itu, berkunjung ke galeri pribadinya akan selalu menjadi pengalaman yang sulit untuk terlupakan.

Rumah Galeri ini berlokasi di bantaran Kali Gajah Wong yang memiliki arsitektur yang unik, seperti istana dongeng, banyak pepohonan yang rindang, indah dan nuansa alam yang menyejukkan mata anda. Memiliki Fasilitas layaknya kafe, art shop, serta sanggar seni yang turut menambah keunikan salah satu lokasi wisata di Sleman yang cukup tekenal ini.

Berlokasi di jalan. Laksda Adisucipto No.167, Papringan, Caturtunggal, Kecamatan. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta atau DIY.

Tiket: 25,000/ orang, 10,000 bagi anak-anak, 50,000 IDR untuk wisatawan luar negeri.

 

  1. Monumen ala Sleman di Stonehenge

Jika ingin melihat Stonehenge di Inggris mungkin akan sangat mahal, tapi anda bisa melipir ke dusun Trutan, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman untuk menemukan kembarannya dan di jamin anda anda akan terpuaskan oleh tempat ini.

Replika monumen Stonehenge ini sebenarnya memang sengaja dibangun dengan background Gunung Merapi. Dengan tujuannya untuk meningkatkan tingkat pariwisata di Sleman untuk warga lokal maupun luar negeri.

Berlokasi di Trutan, Kepuharjo, Cangkringan, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta atau DIY.

Tiket: 10,000/ orang

shares
Customer Support